jadwal acara rcti:Piala Euro 2024: Jegal Austria, Turki Ditunggu Belanda di Perempat Final!

Piala Euro 2024: Jegal Austria, Turki Ditunggu Belanda di Perempat Final!

Turki melenggang ke perempat final usai menjegal Austria di 16 besar Piala Euro 2024. (Instagram/@millitakimlar)

Turki ikut serta memeriahkan perempat final Piala Euro 2024 usai menumbangkan Austria di Redbull Arena, Leipzig pada Rabu (3/7) dini hari WIB. Gol kemenangan yang dicatatkan oleh Dwigol Merih Demiral mengantar Ay Yildizlilar untuk menantang Belanda.

Wonderkid Real Madrid, Arda Guler kembali menjadi momok bagi lawan. Usai mencetak gol indah di laga perdana fase penyisihan, Guler juga membuka keunggulan Turki dimenit pertama. Ia melepas tendangan sudut dengan ciamik. Meski sempat diamankan Cristoph Baumgartner, si kulit bundar malah membentur Stefan Posch.

Patrick Pentz sang penjaga gawang melakukan halauan, tetapi bola jatuh ke dalam penguasaan Demiral dan dengan cepat mengubahnya menjadi gol. Melansir laman resmi uefa.com, Austria juga berusaha mengejar ketertinggalan. Baumgartner melepas tembakan melebar, tetapi berhasil dicegah oleh Demiral.

Turki nyaris menggandakan keunggulan lewat Arda Guler. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang lawan. Skor 1-0 tak berubah sampai babak pertama selesai.

Ralf Rangnick melakukan rotasi pemain usai turun minum. Michael Gregoritsch yang mengemas trigol saat kedua tim bertemu tiga bulan lalu seolah menjadi kartu AS yang diturunkan oleh sang juru taktik. Namun justru Austria mendapat ancaman berbahaya lewat Marko Arnautovic.

Terus menggempur barisan pertahanan Turki, Austria justru harus rela kebobolan gol kedua. Lagi-lagi keunggulan ini dimotori oleh Arda Guler. Tendangan sudutnya sukses dimanfaatkan oleh Demiral. Sontak saja Demiral pun menjadi bek Eropa pertama yang mampu mencetak dua gol di fase gugur turnamen utama sejak Lilian Thuram pada Piala Dunia 1998 silam.

Tertinggal dua gol tak lantas membuat Austria patah arang. Tendangan bebas Stefan Posch akhirnya disambut sepakan Gregoritsch dan sukses membobol gawang Turki di menit ke-66. Kemudian hujan deras mengguyur seisi stadion, tetapi kedua kesebelasan tetap menampilkan permainan terbuka.

Peluang gol ketiga bagi Turki sejatinya ada di depan mata. Namun Baris Alper Yilmaz gagal menaklukkan Pentz di penghujung pertandingan. Kemenangan tersebut membawa Turki untuk menghadapi lawan berat di perempat final, yakni Belanda yang juga termasuk tim favorit juara di Piala Euro 2024.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar