jadwal acara rcti:5 Tipe Pembaca Buku yang Harus Kamu Tahu, Kamu Masuk yang Mana?

5 Tipe Pembaca Buku yang Harus Kamu Tahu, Kamu Masuk yang Mana?

Ilustrasi membaca buku (Pexels/Cristian Benavides)

Jika ditanya kamu termasuk tipe pembaca yang seperti apa, kamu akan jawab bagaimana? Ternyata, ada banyak tipe pembaca dilihat dari waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan satu buku bacaan lho!

Tipe-tipe ini tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Semua tipe pembaca ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga tidak perlu merasa minder satu sama lain. Nah, berdasarkan postingan dari akun Instagram @teorikatapublishing, berikut ini adalah beberapa tipe pembaca buku berdasarkan kecepatan membaca sebuah buku bacaan. Yuk disimak!

1. The Chronological Reader

Tipe yang pertama ada The Chronological Reader. Para pembaca yang termasuk dalam tipe ini adalah para pembaca yang mampu membaca satu buku hingga selesai dalam waktu singkat, bahkan ada yang hanya perlu waktu satu hari. biasanya, tipe pembaca ini sangat menyukai buku sehingga dalam waktu satu minggu, mereka mampu membaca 2-3 buku.

2. Delayed Onset Reader

Tipe yang kedua ini disematkan kepada para pembaca yang suka sekali membeli buku baru sehingga menumpuk dan memajangnya di rak layaknya karya seni. Namun, tipe pembaca yang satu ini juga kadang suka lupa untuk membaca buku-bukunya karena terlalu banyak buku baru yang dibeli.

3. The Bookophile

Tipe yang satu ini merujuk kepada para pembaca yang sangat menyukai buku karena aroma buku yang khas, apalagi buku baru. Para pembaca yang termasuk ke dalam tipe ini akan senang melihat halaman buku yang mulai menguning. Mereka sangat menghargai buku lama sehingga buku lama pun diperlakukan sedemikian rupa.

4. The Cross-Under

The Cross-Under adalah tipe pembaca dewasa yang gemar membaca buku anak-anak atau sebaliknya, anak-anak yang senang membaca buku dewasa, misalnya self-improvement. Para pembaca yang termasuk tipe ini adalah para pemikir bebas dan tidak peduli apa kata orang mengenai buku yang mereka baca.

5. The Multi-Tasker

Tipe yang satu ini adalah tipe pembaca buku yang bisa membaca lebih dari satu buku dalam satu hari. misalnya, pagi hari membaca beberapa halaman dari buku A, sedangkan malam hari membaca buku B. hal ini terjadi karena pembaca tipe ini tidak pernah puas hanya dengan satu buku saja. Meski demikian, mereka tetap bisa menyelesaikan buku yang mereka baca.

Dari kelima tipe di atas, kamu termasuk tipe pembaca buku yang mana, nih?

Cek berita dan artikel lainnya diGOOGLE NEWS.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar