jadwal acara rcti:3 Fakta Menarik AFF Cup U-16 2024, Salah Satunya dari Timnas Indonesia

3 Fakta Menarik AFF Cup U-16 2024, Salah Satunya dari Timnas Indonesia

Timnas Australia U-16 Usai Meraih Gelar Juara di Ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024. (instagram.com/footballaus)

Ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 atau yang dulunya bernama AFF Cup U-16 resmi berakhir. Melansir dari laman aseanfootball.org, timnas Australia sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Thailand di partai final yang digelar pada Rabu (03/07/2024) kemarin di Stadion Manahan, Solo. Skuad berjuluk “The Joeys” tersebut mengalahkan Thailand melalui drama adu pinalti dengan skor 7-8 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 kali ini juga memberikan data dan fakta menarik sepanjang pertandingan yang diselenggarakan. Berikut ini 3 fakta dan data ajang AFF Cup U-16 2024.

1. Australia Samai Rekor Thailand dan VietnamSkuad Timnas Australia. (instagram.com/footballaus)Skuad Timnas Australia. (instagram.com/footballaus)

Dengan keluarnya timnas Australia U-16 sebagai juara ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024, tim berjuluk “The Joeys” tersebut sukses meraih gelar ke-3 mereka sepanjang keikutsertaannya di AFF Cup U-16. Melansir dari laman transfermarkt.co.id, sejak pertama kali berpartisipasi di tahun 2008, timnas Australia langsung meraih gelar perdana AFF Cup U-16 yang kala itu diselenggarakan di Indonesia.

Gelar ke-3 di edisi 2024 kali ini juga membuat Australia menyamai rekor yang diraih oleh Thailand dan Vietnam yang sama-sama meraih 3 gelar sepanjang penyelenggaraan AFF Cup U-16. Bahkan, rekor timnas Australia lebih baik karena baru berpartisipasi sebanyak 9 kali dibandingkan Thailand yang sudah 12 kali mengkuti ajang AFF Cup U-16 dan Vietnam yang telah 14 kali.

2. Zahaby Gholy Sukses Raih Gelar Pemain Terbaik di KompetisiGelandang Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy Saat Sukses Mencetak Gol ke Gawang Australia U-16 Dalam Laga Semifinal Ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024. (pssi.org)Gelandang Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy Saat Sukses Mencetak Gol ke Gawang Australia U-16 Dalam Laga Semifinal Ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024. (pssi.org)

Meskipun timnas Indonesia hanya sukses meraih posisi ke-3 di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 kali ini, akan tetapi salah satu pemain skuad garuda muda sukses meraih predikat pemain terbaik di kompetisi. Melansir dari akun Instagram @theaseanfootball, gelandang timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy sukses meraih gelar sebagai pemain terbaik di ajang kali ini.

Pemain asal klub Persija Jakarta yang bermain untuk Persija Youth tersebut memang layak meraih gelar pemain terbaik di kompetisi kali ini. Selama gelaran ASEAN U-16 Boys Championship, dirinya tidak pernah tergantikan di lini tengah timnas Indonesia dan sukses mencetak 5 gol sepanjang kompetisi kali ini.

3. Timor-Leste Jadi Satu-satunya Tim yang Tak Mencetak GolTimnas Timor-Leste U-16. (instagram.com/fftl.official)Timnas Timor-Leste U-16. (instagram.com/fftl.official)

Di ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 kali ini, timnas Timor-Leste mengakhiri kompetisi dengan cukup buruk. Melansir dari laman aseanfootball.org, skuad berjuluk “El Lafaek” tersebut gagal mencetak 1 gol pun di ajang kali ini. Bahkan, Timor-Leste juga harus merasakan gawangnya kebobolan sebanyak 23 kali selama fase grup C kemarin dan membuatnya menjadi juru kunci klasemen grup.

Itulah beberapa fakta dan data menarik selama ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 kali ini.

Cek berita dan artikel lainnya diGOOGLE NEWS.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar