jadwal acara rcti:Menanti Tuah Indra Sjafri Bersama Timnas Indonesia U-19 di AFF Cup U-19

Menanti Tuah Indra Sjafri Bersama Timnas Indonesia U-19 di AFF Cup U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (pssi.org)

Pelatih timnas Indonesia U-19, yakni Indra Sjafri kini tengah disibukkan dengan mempersiapkan skuad garuda nusantara jelang ajang AFF Cup U-19 atau yang kini bernama ASEAN U-19 Boys Championship. Melansir dari laman aseanfootball.org, skuad garuda U-19 di ajang AFF Cup U-19 nanti akan bertindak selaku tuan rumah dan tergabung satu grup bersama Timor-Leste, Filipina dan Kamboja di grup A.

Namun, melihat persiapan timnas Indonesia U-19 ke belakang, tentunya dapat dikatakan jauh dari siap. Timnas Indonesia U-19 sendiri sebelumnya telah mengikuti ajang Maurice Revello Tornament atau Toulon Cup 2024 yang digelar di Prancis. Akan tetapi, di ajang tersebut, skuad garuda nusantara harus meraih hasil buruk dengan gagal meraih 1 kemenangan dari 5 laga yang dijalani.

Selain itu, timnas Indonesia U-19 yang tengah mempersiapkan diri jelang AFF Cup U-19 2024 kembali harus menuai hasil minor dalam laga uji coba. Melansir dari laman resmi PSSI (pssi.org), timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan mengejutkan dari tim PON Sumatera Utara dengan skor tipis 1-2. Kekalahan tersebut tentunya menyebabkan beberapa pihak pesimis dengan kesiapan timnas U-19 jelang ajang AFF Cup U-19 2024 nanti.

Akankah Faktor Indra Sjafri Dapat Memberikan Keberuntungan Bagi Timnas?Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Saat Memimpin Pemusatan Latihan di Jakarta. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Saat Memimpin Pemusatan Latihan di Jakarta. (pssi.org)

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 kali ini akan kembali ditangani oleh Indra Sjafri, pelatih yang cukup berpengalaman di level U-19 maupun di level U-22. Bahkan, ada pernyataan bahwa pelatih berusia 61 tahun tersebut memang cukup ahli di level ASEAN atau Asia tenggara semacam AFF Cup atau Sea Games.

Hal ini tentunya cukup terbukti dengan raihan 2 gelar piala AFF dan 1 medali emas Sea Games 2023 lalu. Melansir dari laman transfermarkt.co.id, Indra Sjafri sukses mempersembahkan gelar juara piala AFF U-19 pada tahun 2013. Lalu, di tahun 2019, dirinya kembali sukses mempersembahkan gelar juara AFF U-22.

Sepertinya pernyataan bahwa “Indra Sjafri adalah pelatih spesialis AFF atau Asia tenggara” memang benar adanya. Bahkan, sejak dirinya memulai karir kepelatihannya di tim nasional pada tahun 2011 silam, sudah 2 gelar regional kawasan Asia tenggara yang sukses dia persembahkan.

Tentunya faktor hadirnya sosok Indra Sjafri dapat menjadi suntikan semangat tersendiri bagi skuad garuda U-19 jelang ajang AFF Cup U-19 2024. Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024 atau AFF Cup U-19 sendiri akan mulai digelar pada 17-29 Juli 2024 mendatang.

Tentu masih ada waktu bagi Indra Sjafri untuk mempersiapkan skuad garuda U-19 jelang ajang tersebut.

Cek berita dan artikel lainnya diGOOGLE NEWS.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar