jadwal acara rcti:Profil Justin Mathieu, Pemain Keturunan yang Dirumorkan akan Membela Timnas Indonesia

Profil Justin Mathieu, Pemain Keturunan yang Dirumorkan akan Membela Timnas Indonesia

Justin Mathieu (Kiri) Saat Dikontrak Klub Asal Armenia, FC Noah.(Instagram/jeetjem)

Rumor naturalisasi pemain timnas Indonesia kembali mencuat. Usai PSSI meresmikan perpindahan kewarganegaraan Jens Raven yang digelar pada Kamis (27/06/2024) kemarin, kini salah satu pemain keturunan Indonesia-Belanda kembali dirumorkan akan kembali dinaturalisasi guna membela timnas Indonesia. Melansir dari kanal berita suara.com (27/06/2024), pemain yang dimaksud tersebut adalah Justin Mathieu.

Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu pemain berusia 28 tahun tersebut mengunggah story instagram di akun pribadinya, yakni @jeetjem tengah berada dalam perjalanan dari Belanda menuju ke Indonesia. Sontak, banyak pihak yang menyebut bahwa pemain yang berposisi sebagai penyerang ini akan segera menjalani proses naturalisasi guna membela timnas Indonesia di masa depan.

Profil Singkat Justin Mathieu

Justin Mathieu sendiri lahir di Goirle, Belanda pada 12 April 1996. Pemain berusia 28 tahun ini disebut menjadi salah satu pemain diaspora keturunan Indonesia-Belanda yang berkiprah di liga-liga Eropa. Melansir dari laman transfermarkt.co.id, Justin Mathieu sendiri kini membela klub asal liga Armenia, yakni FC Noah yang berkompetisi di kasta tertinggi liga sepakbola Armenia.

Pemain berpostur 174 cm ini kini memiliki nilai pasarana atu market value berada di kisaran harga 4,7 milyar rupiah. Justin Mathieu sendiri diketahui pernah bermain di beberapa tim di liga-liga Eropa. Dirinya merupakan salah satu pemain binaan akademi Willem II yang berada di Belanda. Sebagian besar karirnya juga dihabiskan di klub-klub liga Belanda meski kini dirinya bermain di liga Armenia.

Tercatat, dirinya pernah membela klub Willem II, FC Oss, Go Ahead Eagles, SC Cambuur dan Top Oss. Dirinya juga diketahui pernah berkarir di liga Kroasia bersama klub HNK Gorica selama kurang lebih 1 musim. Kini dirinya direkrut oleh klub FC Noah dan sudah membela klub tersebut sejak tahun 2023 silam. Dirinya juga pernah menjadi bagian dari timnas Belanda U-17 dan U-18.

Justin Mathieu sendiri diketahui bukanlah merupakan seorang penyerang murni, melainkan seorang winger atau penyerang sayap. Namun, dirinya juga dapat dimainkan sebagai penyerang murni atau striker. Melansir dari laman transfermarkt.co.id, di musim 2023/2024 lalu, Justin Mathieu sudah bermain sebanyak 35 kali dan mencetak 4 gol dan 7 assist.

Kendati bukanlah seorang striker murni, namun kemampuan mobilitas Justin Mathieu yang bisa bermain hampir di semua posisi di lini depan tentunya bisa menjadi salah satu pilihan bagi Shin Tae-yong apabila dirinya benar-benar akan dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia.

Cek berita dan artikel lainnya diGOOGLE NEWS.

APAKAH JALALIVE ITU GRATIS ?

SUDAH PASTI GRATIS.!

Jala Live website pertama kali yang ada di indonesia yang menanyangkan siaran langsung pertandingan sepak bola yang tidak bayar alias gratis loh!

Tujuan jala Live adalah untuk memudahkan para penggemar bola untuk mengakses dan menonton pertandingan sepak bola secara live dengan kualitas HD!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar